No comments yet

GMMI PERSAUDARAAN TUAN RUMAH MUPEL 2020

Kegiatan MUPEL (Musyawarah Pelayanan) pada tingkat Sinode GMMI (Gereja Masehi Musafir Indonesia) tahun 2020 resmi dibuka. Hal ini ditandai dengan dilakukannya Ibadah Pembukaan MUPEL yang berlangsung di GMMI Persaudaraan Jalan Sangkar Mas No. 3 Kelurahan Nunbaun Sabu Kupang-NTT. Tema MUPEL GMMI kali ini adalah : Berpadu Hati, Berpacu Aksi “Memperlengkapi Umat Tuhan Bertumbuh dalam Iman dan Perbuatan” yang diambil dari kitab Efesus 4:11-12.

Liturgos pada Ibadah Pembukaan MUPEL 2020 (Pdt. Neni Y. Here, S.Th)

Pdt. Gabriel A. Kana S.Th, S.Pd, M.Min bertindak sebagai Pemandu acara dalam pembukaan MUPEL 2020

Acara dimulai dengan melibatkan seluruh peserta MUPEL untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Musafir. Acara ini dipandu oleh Pdt. Gabriel A. Kana S.Th, S.Pd, M.Min dan Pdt. Neni Y. Here, S.Th sebagai Liturgosnya.

Pdt. Welmince Djampi-Kana, S.Th menyampaikan hotbah dalam ibadah Pembukaan MUPEL 2020

Sementara itu dalam hotbahnya Pdt. Welmince Djampi-Kana, S.Th mengangkat tema “Panggilan Kita sebagai anggota tubuh Kristus, beliau mengatakan 2 hal penting yang menjadi penekanan yaitu : Kita harus tetap rendah hati untuk meninggikan Kristus dan Menepati Rencana Abadi Allah untuk kita, hal ini diambil dari pembacaan Firman Tuhan dalam (Efesus 3:7-13).

Laporan Ketua Panitia MUPEL GMMI 2020 Pdt. Gerson Bengu S.Th

Pdt. Gerson Bengu S.Th selaku Ketua Panitia Penyelenggara MUPEL dalam Laporannya mengatakan “walaupun persiapan panitia dalam penyelenggaraan MUPEL kali ini terbilang singkat, yaitu hanya sekitar 1 bulan, tapi diharapakan semua kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga semua agenda penting dalam MUPEL ini benar-benar dapat memberikan solusi untuk langkah-langkah pelayanan hamba-hamba Tuhan kedepan, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengambil bagian dan memberikan dukungan berupa dana dan doa sehingga MUPEL ini bisa berjalan dengan baik, ada sekitar 51 mata jemaat yang seharusnya hadir, tapi karena situasi Pandemi maka beberapa mata jemaat tidak bisa hadir antara lain yang dari Sumba, Bali, Kalimantan Barat dan Papua”.

Selanjutnya dalam Sambutannya Ketua Sinode GMMI Pdt. Gatsper Anderius Hawu Lado, M. Th menyampaikan beberapa pesan antara lain: “jangan sampai kita sebagai palayan atau hamba Tuhan mengabaikan jemaat-jemaat kita, apalagi dalam kondisi sulit seperti sekarang ini dimana kita dilanda Pandemi Covid-19, tapi marilah kita terus peduli satu terhadap yang lain.  Selain MUPEL dan penthabisan Pendeta kita juga dapat memenuhi harapan Jemaat, sehingga mereka bisa bisa mengatakan ini bukan Pendeta baru, tapi ini baru Pendeta. Diharapkan selama penyelenggaraan MUPEL ini kita semua benar-benar menaati protokol kesehatan, dan akhirnya selamat mengikuti kegiatan MUPEL kepada semua peserta, Tuhan Memberkati” demikian pesan Pdt. G.A. Hawulado, M.Th.

Sambutan Ketua Sinode GMMI Pdt. Gatsper Anderius Hawu Lado, M. Th, sekaligus membuka kegiatan MUPEL GMMI 2020 secara resmi

Acara pembukaan MUPEL kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan ditutup dengan arahan dari Majelis pertimbangan dan Majelis Kehormatan Sinode GMMI, dalam hal ini disampaikan oleh Pdt. Emr. S. Onesimus Gumay, M.Th dan Pnt. Yonatan Djami, SH, M.Hum serta Pdt.Yusak I. Holbala S.Th sebagai Moderatornya.

Arahan dari Majelis pertimbangan dan Majelis Kehormatan Sinode GMMI

Adapun agenda MUPEL GMMI 2020 ini antara lain yaitu tentang Kemaslahatan para pelayan, Misi, pendidikan dan literatur, dan juga tentangan Keuangan pada lingkup GMMI. MUPEL direncanakan berlangsung selama 3 hari, yaitu dari tanggal 5 s.d 7 Oktober 2020 dan akan ditutup dengan Ibadah Penthabisan 8 orang Pendeta GMMI. Bagi gereja-gereja yang karena kondisi Pandemi tidak dapat hadir untuk mengikuti secara langsung MUPEL ini, maka panitia menyiapkan layanan Daring via google meeting. (df-dep-pelita)

Registrasi peserta MUPEL GMMI 2020

Peserta MUPEL GMMI 2020 bertempat di Jemaat Persaudaraan Nunbaun Sabu Kupang

Post a comment

× Chat Via Whatsapp