No comments yet

GMMI RESMI MENJADI ANGGOTA PGI KE-96

Kegiatan Sidang Majelis Pekerja Lengkap-Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPL-PGI) 2023 yang berlangsung dari tanggal 27-31 Januari 2023 dilaksanakan di Balikpapan, Kalimantan Timur.  Diantara berbagai agenda sidang maka dilakukan juga secara simbolis acara penerimaan anggota PGI yang baru, kegiatan ini dilaksanakan di hari senin 30 Januari 2023.

Momentum bahagia ini diberikan kepada Sinode Gereja Masehi Musafir Indonesia (GMMI) sebagai anggota baru Persekutuan Gereja – Gereja di Indonesia (PGI) dengan nomor Register ke-anggotaan bernomor (anggota 96), dengan demikian Sinode GMMI telah resmi menjadi anggota PGI. Dalam pesannya Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom M.Th., menyampaikan “selamat bergabung kepada Sinode Gereja Masehi Musafir Indonesia kiranya dengan bergabungnya GMMI kita dapat bersama-sama mengarungi bahtera oikumene di tengah lautan ombak Indonesia yang kita cintai”.

Sementara itu Pdt. Gatsper A. Hawu Lado, M. Th selaku Ketua Sinode GMMI menyatakan Puji dan syukur kepada Tuhan Yesus sang Kepala Gereja atas Anugerah dan penyertaannya dalam segala proses ini. Pdt. Hawu Lado mengatakan “di tengah-tengah segala keterbatasan dan perjuangan panjang selama 72 tahun akhirnya Tuhan Yesus menjawab pergumulan kita menjadi salah satu anggota PGI, didasari oleh kesadaran sebagai anggota tubuh Kristus kita siap untuk bergandeng tangan dan sama-sama melayani di ladang yang Tuhan sudah siapkan dan turut serta dalam arak-arakan gerakan Oikumene di Indonesia, saya juga atas nama Ketua Sinode GMMI mengucapkan terima kasih atas semua doa dan dukungan dari seluruh jemaat dan para Pelayan GMMI dimanapun berada” tandasnya.  (dep_pelita)

Post a comment

× Chat Via Whatsapp