No comments yet

Kabid Bimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi NTT sambangi Sinode GMMI

Kupang, selasa 25 Juli 2023

Setelah dipilih dan dilantik pada bulan Mei 2023 yang lalu dalam Sidang Raya Sinode ke-8 Gereja Masehi Musafir Indonesia (GMMI) Badan Pengurus Sinode GMMI yang baru Periode 2023-2027 disambangi oleh Kabid Bimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi NTT Yakobus Oktavianus S.Sos., MM., didampingi Marthen Luther Nenobais, S.Pd., selaku Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Bimas Kristen NTT.

Kabid Bimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi NTT Yakobus Oktavianus S.Sos., MM., didampingi Marthen Luther Nenobais, S.Pd.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Sinode GMMI Kota Kupang. Kedatangan Kabid Bimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. NTT langsung diterima sendiri oleh Ketua Sinode GMMI terpilih Pdt. Gatsper A. Hawu Lado, M. Th., beserta jajaran Badan pengurus lainnya. Nampak hadir Wakil Ketua Sinode GMMI Pdt. Lodwijk Rihi, S.Th, Sekretaris Sinode GMMI Pnt. Ridhon A. Bire,S.IP dan ketua-ketua Departemen.

Jajaran Badan Pengurus Sinode GMMI yang menerima Kabid Bimas Kristen Kemenag Prov. NTT

Dalam diskusi yang hangat dan santai tersebut Kabid Bimas Kristen berpesan beberapa hal antara lain Gereja harus lebih serius lagi dalam melakukan pengajaran dan pengembalaan terhadap umatnya “Gereja harus mampu membentengi diri dan memback-up jemaat dengan ajaran-ajaran yang benar dan alkitabiah, apalagi saat ini banyak ajaran-ajaran sesat yang beredar dan meresahkan, setiap ajaran yang datang itu perlu difilter dengan baik mana yang positif dan mana yang negatif” imbuhnya.

Kunjungan Kabid Bimas Kristen Kemenag Prov. NTT

Dilain pihak Pdt. Hawu Lado merasa sangat bersukacita dengan kunjungan ini “Sinode GMMI kedepannya akan terus membangun kemitraan dan bersinergi dengan pemerintah secara khusus Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur”ujarnya.

Doa bersama Kabid. Bimas Kristen Kemenag Prov. NTT

Di penghujung dari pertemuan ini ditutup dengan doa oleh Pdt. Ribka Ndoen S.Th, yang juga merupakan Ketua Departemen Misi pada Sinode GMMI.

Depelita

Post a comment

× Chat Via Whatsapp