No comments yet

KETUA SINODE GMMI HADIRI PENAHBISAN PENDETA DI KALIMANTAN BARAT

“Melayani dengan Kasih yang tertinggi” (Yoh. 21:15-19), itulah tema pada ibadah penahbisan Pdt. Matius Bamae, S.Th. Momen ini berlangsung di GMMI Jemaat Berea, lebih tepatnya di Dusun Jame, Desa Pakumbang Kecamaatan Sompak Kabupaten Landak Propinsi Kalimantan Barat pada hari Minggu 13 Juni 2021. Sebelumnya Pdt. Matius menjalani masa vikariatannya selama kurang lebih 3 Tahun di Jemaat Berea. Lokasi Jemaat Berea sendiri berjarak sekitar 127 Km dari Pontianak Ibukota Provinsi Kalimantan Barat, yang dapat ditempuh dengan waktu lebih dari 3 jam menggunakan kendaraan mobil atau motor.

Penahbisan oleh Pdt. Welem Bastian, S.Th., M.Pd. didampingi Pdt. Gatsper Anderius Hawu Lado, M.Th., Pdt. Welmintje Djampi – Kana, S.Th., dan Pdt. Suherman

Ketua Sinode GMMI Pdt. Gatsper Anderius Hawu Lado, M.Th. secara langsung menghadiri penahbisan tersebut dan juga bertindak sebagai Pdt. Pendamping. Dalam sambutannya Pdt. Hawu Lado berpesan “Tuhan yang memanggil kita untuk melayani, untuk itu jadilah terang Kristus di tengah-tengah jemaat dan komunitas di tempat ini sehingga kita menjadi saksi-saksi Kristus yang hidup sehingga banyak jiwa dimenangkan bagi Kristus”.

Acara Penahbisan Pdt. Matius Bamae, S.Th.

Adapun yang melakukan pelayanan penahbisan yaitu : Pdt. Welem Bastian, S.Th., M.Pd. (Majelis Pertimbangan Sinode GMMI) dengan didampingi oleh Pdt. Gatsper Anderius Hawu Lado, M.Th. (Ketua Sinode GMMI), Pdt. Welmintje Djampi – Kana, S.Th. (Ketua Dep. Kemitraan/Keuangan sinode GMMI), Pdt. Suherman (Koordinator Pelayanan Wilayah Kalimantan).

Hamba-hambaNya bergambar bersama Jemaat GMMI Berea

Rangkaian acara setelah selesai ibadah Penahbisan Pdt. Matius Edward Bamae, S.Th. dilanjutkan  dengan Pembacaan Surat Keputusan Nomor 110/MS-GMMI/VI/2021 tanggal 13 Juni 2021 tentang Pengangkatan Pendeta GMMI, yang dibacakan oleh Admin Sinode GMMI Diana Gale Bangngu, M.Pd.

Pembacaan SK oleh Admin Sinode GMMI Diana Gale Bangngu, M.Pd.

Untuk diketahui GMMI Jemaat Berea Kalimantan Barat yang berdiri sejak Tahun 2018 dan sampai saat ini belum ada tanah dan bangunan sehingga masih beribadah di rumah kontrakan, hal inilah yang masih menjadi pergumulan dan mohon dukungan doa kita semua.

Jemaat GMMI Berea Kalimantan Barat yang menghadiri Acara Penahbisan

Pada kesempatan ini pihak Sinode GMMI mengucapkan limpah terima kasih untuk semua dukungan hamba – hamba Tuhan dan Jemaat GMMI melalui gereja-gereja lokal dan secara khusus untuk GMMI Jemaat Ayalon Oeli’i, GMMI Jemaat Hermon Nunbaun Sabu, GMMI Jemaat Baitesda Namosain, GMMI Eklesia Bolok dan Majelis Sinode GMMI yang telah berkontribusi untuk mensukseskan Ibadah Pentabisan Pendeta Matius Edward Bamae, S.Th. di Kalimantan Barat berlangsung dengan baik, Tuhan memberkati.

Penyerahan SK oleh Pdt. Gatsper Anderius Hawu Lado, M.Th. (Ketua Sinode GMMI)

Bergambar usai kebaktian penahbisan

Pewarta : Diana G.B.

Post a comment

× Chat Via Whatsapp