No comments yet

KETUA UMUM PGI SAMBANGI NTT

Senin, 19 April 2021 Pengurus PGIW NTT bertemu ketua umum PGI (Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia) Pdt. Gomar Gultom M.Th., di rumah Jabatan Ketua Sinode GMIT yang juga ketua PGIW NTT (Pdt. Dr. Mery Kolimon) dan juga dihadiri oleh Ketua Sinode GMMI (Pdt. Gatsper Anderius Hawu Lado, M.Th.) sebagai salah satu anggota gereja yang terdaftar pada PGIW NTT beserta pimpinan-pimpinan daerah gereja-gereja dari denominasi lainnya.

Pertemuan singkat bersama ketua umum PGI Pdt. Gomar Gultom M.Th., di rumah jabatan Ketua Sinode GMIT

 

Para pemimpin Gereja yang hadir

Pertemuan sekaligus doa syukur bersama tersebut membahas antara lain dampak siklon seroja tanggal 4-5 April 2021  yang dialami oleh gereja-gereja dan jemaat-jemaat yang ada di kawasan NTT.

Pdt. Gomar menyampaikan bahwa kunjungannya ke NTT adalah mewakili gereja-gereja di Indonesia dan hamba-hamba Tuhan untuk memberi penghiburan bagi semua gereja dan jemaat yang terdampak bencana.

Semua pimpinan dari gereja-gereja di NTT sangat berterima kasih atas kunjungan ketua umum PGI secara khusus daerah-daerah yang dikunjungi langsung oleh beliau yakni kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote, Sabu Raijua dan Sumba.

Pada kesempatan ini Ketua Sinode GMMI selain mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Ketua Umum PGI sekaligus membuat permohonan lisan agar Sinode GMMI terdaftar pada lembaga aras PGI Nasional sebagai salah satu syarat harus mendapatkan rekomendasi dari 5 Sinode yang sudah terdaftar dan juga rekomendasi dari PGIW NTT.

Doa syukur oleh Pdt. Welmince Djampi – Kana, S.Th.

Pertemuan dan doa syukur bersama  ini sangat singkat karena ketua umum PGI dan rombongan akan melanjutkan kunjungan ke Sumba. Sebelum rombongan berangkat ditandai dengan doa yang dipimpin oleh Ketua Dep. Kemitraan & Keuangan Sinode GMMI (Pdt. Welmince Djampi РKana, S.Th.) dan makan bersama.

 

Pewarta: Diana G.B.

Post a comment

× Chat Via Whatsapp