No comments yet

KKR AMMI KLASIS KOTA KUPANG

Jumat 06 Oktober 2023 bertempat di Dermaga Pelabuhan Nunbaun Sabu Kota Kupang, Angkatan Muda Musafir Indonesia dari Gereja Masehi Musafir Indonesia (AMMI-GMMI) Klasis Kota Kupang menyelenggarakan Kebaktian Kebangunan Rohani dengan tema “Keberagaman yang dipersatukan Tuhan” (Diversity united by God).

Panitia KKR AMMI Klasis Kota Kupang

Kegiatan KKR yang digagas AMMI Klasis kota Kupang ini dikemas dalam bentuk Praise and Worship dan melibatkan semua anggota AMMI di wilayah Klasis Kota Kupang, diantaranya AMMI Jemaat Persaudaraan Nunbaun Sabu, AMMI Jemaat Hermon Nunbaun Sabu, AMMI Jemaat Baitesda Namosain,  AMMI Jemaat Menara Injil Alak, AMMI Jemaat Kapernaum Tenau, AMMI Jemaat Imanuel Naikoten, AMMI Jemaat Kota Kupang dan beberapa Anggota AMMI dari Pos PI GMMI di wilayah Kota Kupang.

Peserta KKR dalam altar call

Peserta KKR dalam altar call

Hadir sebagai penghotbah Pdt. Mell Atock S.Th yang mengambil Firman Tuhan dari Galatia 3 : 28 (Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus). Dalam pesan hotbahnya Pdt. Mell menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan sebelum kita bersatu dengan orang lain yakni; bersatu dengan Kristus Yesus (2 Korintus 5:17), bersatu dengan Roh Kudus dan bersatu dalam pengajaran yang benar.

Penghotbah Pdt. Mell Atock S.Th

Ferdi Rihi, SH., sebagai Ketua AMMI Klasis Kota Kupang dan juga sebagai Ketua Kategorial AMMI pada tingkat Sinode GMMI menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung terselengaranya kegiatan KKR ini “Saya atas nama Ketua AMMI Klasis Kota Kupang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik itu dari Gereja-gereja GMMI yang ada di Klasis  Kota Kupang maupun teman-teman dari denominasi lain,  serta semua panitia yang telah berjerih lelah, semoga kegiatan seperti ini akan membawa berkat, membuat kita semakin solid, kompak, saling mendukung dan menyatukan kita sebagai saksi Kristus dalam pelayanan yang kita lakukan” ujarnya.

Sambutan Ferdi Rihi, SH., sebagai Ketua AMMI Klasis Kota Kupang

Terpantau KKR ini dihadiri lebih dari 1000 orang yang memenuhi area dermaga Nunbaun Sabu, bertindak sebagai Worship Leader adalah Living Gadja dan tim altar adalah anggota AMMI dari berbagai Gereja GMMI di klasis Kota Kupang. Sebagai pembuka KKR dimulai dengan tarian Kreasi baru dari Rote dan Doa pembukaan oleh Pdt. Istin Hastuti, S.Th dan Doa penutup oleh Pdt. Neni Here, S.Th. Sebagai wujud dari bentuk keragaman maka doa syafaat dilakukan dalam beberapa bahasa daerah antara lain, bahasa Timor oleh Pdt. Daniel Tefamnasi, S.Th., bahasa Rote oleh Penatua Marthen A. Lenggu dan bahasa Sabu oleh Penatua Nixon Tadjo Udju.

Tim Penari

dep_pelita

 

Post a comment

× Chat Via Whatsapp