No comments yet

MUPEL GMMI 2022 Menghasilkan Sejumlah Rekomendasi

Penyelenggaraan MUPEL (Musyawarah Pelayanan) pada tingkat Sinode GMMI (Gereja Masehi Musafir Indonesia) akhirnya berakhir dan resmi ditutup pada Jumat, 28 Oktober 2022. Kegiatan ini berlangsung di Bella Vita Hotel Kota Kupang.

Penyerahan BA Rekomendasi MUPEL kepada wakil dari Klasis GMMI

Sebelumnya selama 3 hari terhitung dari tanggal 26 Oktober 2022 para hamba Tuhan lingkup GMMI yang terdiri dari unsur Pimpinan Sinode, ketua-ketua Departemen, ketua-ketua Klasis dan para pemimpin jemaat gereja lokal berkumpul untuk membicarakan berbagai hal yang berhubungan dengan pelayanan pada cakupan GMMI masa kini maupun pelayanan ke depan yang akan dilakukan.

Serba-serbi sidang MUPEL GMMI 2022

Terpantau pada hari kedua MUPEL GMMI 2022 yaitu Kamis 27 Oktober 2022 sidang berjalan cukup alot dan hangat, tapi berkat moderator yang dipegang oleh Pdt. Gabriel A. Kana, S. Th, M. Min, S. Pd semua lalulintas sidang bisa berjalan dengan baik dan terarah yang pada akhirnya menghasilkan beberapa kesepakatan dan keputusan bersama yang dikemas dalam sejumlah rekomendasi. Perumusan hasil MUPEL ini secara garis besar antara lain adanya restrukturisasi pada tingkat Kemajelisan Sinode yakni dengan adanya perubahan atau penambahan komposisi, kedisiplinan dalam tata kelola pelayanan pada semua tingkatan untuk peningkatan kinerja, kemaslahatan pelayan, usulan amandemen terhadap tata gereja, peraturan khusus  dan peraturan pelaksana.

Serba-serbi sidang MUPEL GMMI 2022

Secara keseluruhan rekomendasi yang dihasilakan berjumlah 41 (empat puluh satu) butir dan termaktub dalam sebuah (Berita Acara Rekomendasi Hasil Musyawarah Pelayanan para pelayan Sinode GMMI tahun 2022) yang kemudian ditandatangani secara bersama oleh perwakilan Klasis-klasis dan Ketua Panitia penyelenggara MUPEL GMMI 2022.

Penyerahan Berita Acara Rekomendasi Hasil Musyawarah Pelayanan para pelayan Sinode GMMI tahun 2022 dari Ketua Panitia MUPEL kepada Wakil Ketua Sinode GMMI

Dalam pesannya sebagai penutup dari rangkaian kegiatan ini Ketua Sinode GMMI Pdt. Gatsper A. Hawu Lado, M. Th menyampaikan “semua hasil rekomendasi ini akan kita bawa ke Sidang Raya Sinode GMMI tahun 2023 mendatang untuk diserahkan kepada Panitia Kerja (Panja) Liturgi dan Panja Tata Gereja”, lebih lanjut Pdt. Hawu Lado mengatakan betapa pentingnya kebersamaan dan kesatuan langkah bersama dan senantiasa mengandalkan Tuhan Yesus sebagai kepala gereja. “Kita harus tetap optimis, tidak boleh skeptik, ingat besi menajamkan besi, biarlah ini bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk tetap maju sebab kita berkumpul di sini untuk saling share dan fellowship” imbuhnya.

Sambutan Ketua Sinode GMMI Pdt. Gatsper A. Hawu Lado, M. Th., sekaligus menutup MUPEL GMMI 2022 secara resmi.

Pada akhirnya Pdt. Hawu Lado memberikan apreseasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia yang sudah berjeri-lelah untuk menyiapkan semua kegiatan ini, Tuhan Yesus yang akan membalas seturut dengan kasih setianya, Amin. (dep_pelita)

Post a comment

× Chat Via Whatsapp