No comments yet

MUTASI PELAYAN-PELAYAN GEREJA MASEHI MUSAFIR INDONESIA (GMMI) PERIODE 2020-2024

Setelah memasuki masa Kenormalan baru (New Normal) sehubungan dengan Pandemi Covid 19, akhirnya gerbong Mutasi Pelayan-pelayan pada Lingkup Sinode GMMI mulai bergerak. Hal ini ditandai dengan dilangsungkannya Ibadah Mutasi Pelayan GMMI yang dilaksanakan pada hari Minggu 28 Juni 2020, pukul 14.00 WITA bertempat di GMMI Jemaat Hermon Nunbaun Sabu – Kupang.

Doa Pengutusan oleh Pdt. Yusak Holbala M.Th selaku Wakil Ketua Sinode GMMI

Ibadah yang berlangsung dengan Protokol Kesehatan yang ketat itu berjalan dengan penuh Hikmat. Bagi hamba-hamba Tuhan pada Lingkup GMMI yang tidak bisa menghadiri secara langsung kegiatan ini karena keterbatasan tempat dan waktu, maka dilakukan juga secara Live Streaming.

Rangkaian Ibadah didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Musafir, yang di pandu oleh Ibu Pdt. Irene S. Nisnoni, S.Th. Selanjutnya Pdt. Yusak Holbala M.Th  selaku Wakil Ketua Sinode GMMI dalam hotbahnya yang diambil dari I Korintus7 : 20-24 menguraikan bahwa “baiklah tiap-tiap orang tinggal dalam panggilannya seperti waktu dia dipanggil oleh Tuhan, dalam panggilan tersebut kita harus mengikuti panggilan lahiriah dan batiniah kita”.

Sambutan oleh Ketua Sinode GMMI Pdt. Gatsper Anderius Hawu Lado, M.Th

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Majelis Sinode GMMI Nomor 051/MS-GMMI/SK/VI/2020 tertanggal 28 Juni 2020 tentang Mutasi Pelayan-Pelayan GMMI periode 2020-2024 yang berjumlah 57 orang terdiri dari Pendeta dan Vicaris. SK ini dibacakan oleh Sekretaris Sinode GMMI Pnt. Ridhon A. Bire, S.IP kemudian doa pengutusan oleh Pdt. Yusak Holbala M.Th .

Pembacaan SK Mutasi oleh Sekretaris Sinode GMMI Pnt. Ridhon A. Bire, S.IP

Penyerahan SK Mutasi oleh Ketua Sinode GMMI Pdt. Gatsper Anderius Hawu Lado, M.Th

Dalam sambutannya Ketua Sinode GMMI Pdt. Gatsper Anderius Hawu Lado, M. Th mengatakan bahwa “mutasi adalah hal yang biasa, karena itu kita semua harus percaya bahwa Tuhan yang memanggil dan menunjuk kita, maka Dia sendiri yang akan bertanggung jawab terhadap pelayanan ini”. (deppelita/df)

 

 

 

Post a comment

× Chat Via Whatsapp