No comments yet

PGLII KOTA KUPANG GELAR MUSDA DAN PEMBENTUKAN PENGURUS

Dalam rangka menindaklanjuti mandat pengurus wilayah PGLII (Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia) Wilayah Nusa Tenggara Timur serta ketua-ketua Sinode Gereja anggota PGLII – NTT dalam Musyawarah Wilayah pada medio 2018 silam di Hotel Aston Kupang, dan juga hasil rapat Panitia persiapan Musyawarah Daerah (Musda) Kota Kupang pada tanggal 9 November bertempat di GKPB-MDC Jalan Frans Seda No. 08 Kota Kupang, maka Ketua Wilayah dan Pengurus PGLII NTT serta Koordinator Gereja-gereja Anggota PGLII Kota Kupang melaksanakan rapat Musda dan pembentukan pengurus.

Wakil Walikota Kupang dr. Hermanus Man membuka secara resmi kegiatan Musda PGLII Kota Kupang, didampingi Ketua Umum PGLII Wilayah NTT, Pdt. Hendrik Ndoen S.Th dan Ketua Sinode GMMI Pdt. Gatsper Anderius Hawu Lado, M.Th.

Kegiatan Musda ini berlangsung di GMMI – Hermon Nunbaun Sabu – Kota Kupang pada hari rabu, tanggal 17 November 2021. Turut hadir dan sekaligus membuka kegiatan Musda ini secara resmi yaitu Wakil Walikota Kupang dr. Hermanus Man.

Adapun pengurus daerah periode 2021 – 2025 yang terpilih atau terbentuk dalam kegiatan Musda ini antara lain : sebagai Ketua ; Pdt. Gerson Bengu, S.Th, Wakil Ketua ; Pdt. Rudis, S.Th (GMII), Sekretaris ; Pdt. Sepri Karl Heinz Malelak, SE, M.Pd (GKPB), Bendahara ; Pdt. Eben Sakbana, Sm.Th (GWI), Wakil Bendahara ; Pdt. Yeremia Priyanto, M.Th (GPT). Sementara itu sebagai Majelis pertimbangan yaitu : Pdt. Johanis Panab, M.Th (GKII), anggota ; Pdt. Donna Tarapraing – Nisnoni (GEKARI) dan Pdt. Welmintje Djampi – Kana, S.Th (GMMI).

Badan Pengurus terpilih PGLII Kota Kupang, periode 2021-2025

Menurut Pdt. Hendrik Ndoen S.Th, sebagai Ketua Umum Wilayah PGLII NTT “selain Kota Kupang, pengurus Daerah yang sudah terbentuk lewat MUSDA PGLII yaitu di Kabupaten Timor Tengah Selatan (Kota SoE), Kabupaten Kupang, dan Kabupaten Alor, sementara di Provinsi NTT sendiri, saat ini ada 21 Sinode Gereja yang ikut tergabung sebagai anggota PGLII, antara lain : Gereja Masehi Musafir Indonesia (GMMI), Gereja Kristen Perjanjian Baru (GKPB), Gereja Bethel Indonesia, Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII), Gereja Wesleyan Indonesia, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA), Gereja Kasih Karunia Indonesia (GKKI), Gereje Misi Injili Indonesia (GMII), Gereja Kristen Rahmat Indonesia (GKRI), Gereja Kristen Bersinar, Gereja Kristen Injili Nusantara (GKIN), Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD), Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), Gereja Gerakan Pentakosta (GGP), Gereja Pekabaran Injil (GPI) Jalan Suci, Gereja Bethani Indonesia, Gereja Kasih Karunia Indonesia (GEKARI), Gereja Pentakosta Tabernakel (GPT), Gereja Persekutuan Misi Injili Indonesia (GPMII), Gereja Pantekosta Elim (GPE), Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) serta 16 Lembaga/Yayasan yang juga bergabung”.

Kegiatan Rapat pada Musda PGLII Kota Kupang, bertempat di GMMI Hermon Nunbaun Sabu – Kota Kupang

Sementara dalam sambutannya Ketua Pengurus Daerah Kota Kupang terpilih Pdt. Gerson Bengu S.Th mengatakan bahwa “ada beberapa rekomendasi yang diberikan oleh gereja-gereja anggota PGLII kota Kupang untuk dilaksanakan dalam limit waktu 4 tahun ke depan antara lain, pendataan gereja-gereja anggota secara khusus pada aras PGLII karena ada gereja yang sudah terdaftar di pusat tapi belum terdaftar di Kota Kupang. Yang berikut yaitu sebagai organisasi yang baru terbentuk tentu ada peran, tanggung jawab serta sumbangsi dari para anggota, yang mana hal ini nanti akan dibicarakan dengan pemimpin-pemimpin Gereja yang ada sehingga semua pergerakan organisasi ini dapat berjalan dengan baik untuk membangun persekutuan yang indah”. Selanjutnya Pdt. Gerson mengatakan “tujuan utama pembentukan kepengurusan ini tentu berangkat dari sebuah tema yaitu (dipanggil untuk bersekutu dan memberitakan injil) apalagi NTT sebagai salah satu tujuan utama masuknya gereja-gereja atau Sinode lain yang ada di Indonesia, untuk itu kerjasama dan fellowship perlu terus dibangun baik antara sesama anggota gereja maupun dengan pemerintah daerah. Secara lengkap semua rekomendasi ini tertuang dalam Garis Besar Haluan Kerja pengurus”. (dep_pelita)

Kegiatan Rapat pada Musda PGLII Kota Kupang, bertempat di GMMI Hermon Nunbaun Sabu – Kota Kupang

Post a comment

× Chat Via Whatsapp