No comments yet

HARTA WARISAN TERMAHAL

“ Sebab aku teringat akan imanmu yang tulus ikhlas, yaitu iman yang pertama-tama hidup di dalam nenekmu Lois dan di dalam ibumu Eunike dan yang aku yakin hidup juga di dalam dirimu.”

2 Timotius 1:5

 

Semua orang mau mendapat “harta warisan”. Kadang kala orang berusaha dengan segala kemampuan dan cara untuk memiliki harta atau warisan. Orang berusaha untuk melindungi dan menyimpan hartanya di tempat yang aman. Bahkan demi harta atau warisan ada orang atau kelompok orang yang saling berperang dan membunuh.

Ditengah ambisi manusia untuk berjuang mengumpulkan harta didunia ini, Tuhan Yesus menawarkan dan mewartakan tentang pentingnya “Hidup atau nyawa” manusia diatas segalanya, dengan berfirman dalam Markus 8 : 36 “ Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya.”

Hidup seseorang harus diposisikan sebagai harta yang mahal dan mulia lebih mahal dan mulia dari harta/logam mulia manapun didunia, Firman Tuhan 1 Petrus 1:18-19 “ Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.”

Ketika Rasul Paulus bebicara kepada “ anak imannya “ Timotius, ia berbicara tentang “harta warisan termahal, bukan uang, emas, permata, batu akik, rumah, mobil, dll. Tetapi Rasul Paulus bebicara tentang “IMAN” kepada Tuhan Yesus sang juruselamat sebagai “Harta warisan termahal” yang telah diwariskan dari nenek (Lois) dan seorang ibu (Eunike) kepada Timotius. Milikilah “Harta warisan termahal” dan termulia yaitu IMAN kepada dan didalam Tuhan Yesus Kristus.

Penulis: Pdt. Yehezkiel Hede, S.Th, MA

 

Post a comment

× Chat Via Whatsapp