MUSAFIR VOICE

Latar Belakang

Radio merupakan salah satu alat komunikasi. Seperti media elektroniklain, radio pun mempunyai fungsi sebagai alat pemberi informasi, hiburan, pembelajaran, industri, bahkan sebagai media tempat menuangkan imajinasi. Pemilihan media radio didasarkan kemampuan media ini dapat menjangkau populasi pendengar yang lebih banyak dengan jarak jauh dan waktu yang lebih cepat, sertabiaya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan media yang lain. Radio juga sebagai sarana komunikasi paling efisien antar masyarakat dan atau Pemerintah dengan masyarakat.

Dengan keunggulan radio dalam hal jangkauan siaran yang lebih luas dari media lain sehingga menjadi salah satu alasan Radio Musafir menjatuhkan pilihan pada frekuensi ini. Dengan mottonya bikin hidup lebih baik Radio Musafir hadir dengan dengan karateristik yang berbeda dalam kemasan dan isi dibandingkan dengan radio-radio yang sudah ada di dalam memenuhi kebutuhan informasi dan hiburan kepada masyarakat, sehingga kedepannya radio Musafir dapat menjadi salah satu cerminan bagi kemajuan daerah dan masyarakat Sabu Raijua dalam berbagai aspek kehidupan.

Radio Musafir hadir di pulau Sabu tepatnya Desa Menia sebagai ibu kota kabupaten Sabu Raijua yang merupakan Perkantoran. Sekitar 95 % penduduknya memeluk agama Kristen, sedangkan sisalainya adalah agama Islam. Sebagai bentuk dan perwujudan hak asasi manusia dalam hal kemerdekaan menyampaikan pendapat dan memperoleh informasi melalui penyiarandan Undang–undang No.32 Tahun 2002 tentang penyiaran menjadi pijakan radio Musafir sebagai salah satu media penyiaran di Indonesia dalam menjalankan fungsi pelayanan informasi publik yang sehat berdasarkan prinsip keberagaman isi dimana tersediannya informasi yang beragam bagi publik baik berdasarkan jenis program maupun isi program, sehingga secara tidak langsung menjaga integritas nasional dan kemajemukan masyarakat Indonesia.

Sesuai peraturan Presiden nomor 131 tahun 2015 tentang Penetapan daerah tertinggal tahun 2015-2019, Kabupaten Sabu Raijuan juga termasuk daerah 3T (Terdepan, Terluar,Terisolir) maka dengan hadirnya Radio Musafir Voice semakin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi baik dari luar pulau maupun informasi Penyelenggaraan Pemerintahan, Pelaksanaan Pembangunan dan Pelayanan Kemasyarakatan di Kabupaten Sabu Raijua.

Alamat Studio :

Jl. Trans Seba-Bolou Km 7 Menia, Depan Kantor BupatiSabuRaijua

Kelurahan        : Menia

Provinsi            : NTT

Kecamatan      : Sabu Barat Kode Pos : 85391

Kabupaten       : Sabu Raijua

Telepon           : 085253819281

Email               : radiomusafir@gmail.com

 

Visi :

RADIO MUSAFIR menjadi radio informasi, radio hiburandan mediaPembelajaran yang unggul, mandiri, danterdepanbagimasyarakat.

Misi :

  • Menyebarluaskaninformasisecaracepat, akurat, kredibeldengankonsepyang KreatifdanInovatif.
  • Memproduksidanmenyajikanberbagai program yang berkualitas yanginformatif, edukatifdan entertainment.

 

PENGURUS RADIO MUSAFIR VOICE

KomisarisUtama         : Yeheskiel Hede, S.Th., M.A.

Komisaris                     : Yonathan R. Djami, SH., M.Hum

Direktur                        : Selsius Y. Tahun, S.Th