No comments yet

TARIAN DAN PUJIAN WARNAI PERAYAAN IBADAH SYUKUR SINODE GMMI

Sejumlah anak-anak nampak hadir dan mengambil bagian dalam perayaan ibadah syukuran atas diterimanya Sinode Gereja Masehi Musafir Indonesia (GMMI) sebagai anggota baru Persekutuan Gereja – Gereja di Indonesia (PGI) yang ke-96. Mereka adalah anak-anak kreatif yang tergabung dalam beberapa grup tari yang ada dibawah payung GMMI dan tersebar di beberapa gereja lokal.

Tarian Ofalangga yang berasal dari Pulau Rote dibawakan anak-anak (PPA) IO-630 Jemaat GMMI Kapernaum Tenau

Terpantau dalam acara pembukaan dimulai dengan tarian Ofalangga yang berasal dari Pulau Rote (Pulau Terselatan di Indonesia) dibawakan oleh anak-anak dari Pusat Pengembangan Anak (PPA) IO-630 Jemaat GMMI Kapernaum Tenau. Dilanjutkan dengan tarian tradisional dari Pulau Rote juga, yang dipentaskan oleh anak-anak Sekolah Minggu dari Jemaat GMMI Baitesda Namosain Kupang. Sebagai Penutup tarian tradisional dari Pulau Alor dibawakan oleh anak-anak PPA IO-658 dari Jemaat GMMI Hermon Nunbaun Sabu.

Tarian Rote oleh anak-anak Sekolah Minggu dari Jemaat GMMI Baitesda Namosain

 

Tarian tradisional dari Pulau Alor oleh anak-anak PPA IO-658 dari Jemaat GMMI Hermon

Selain dimeriahkan oleh tari-tarian tradisional, acara ibadah syukuran Sinode GMMI juga didukung oleh paduan suara dari Angkatan Muda Musafir Indonesia (AMMI CHOIR) yang membawakan 2 lagu pujian, salah satunya adalah lagu legendaris Mars Musafir yang berjudul “Kuatkan Persatuan”, lagu ini pertama kali dinyanyikan pada tahun 1950 saat lahirnya Gereja Masehi Musafir Indonesia dan diciptakan oleh Pdt. Anderias Lenggu (alm) salah satu tokoh pendiri gereja Musafir.

Angkatan Muda Musafir Indonesia (AMMI CHOIR)

Pujian berikut didendangkan oleh paduan suara gabungan Jemaat GMMI-Hermon  yang membawakan lagu dengan judul “Lais Manekat” sebuah lagu pop rohani yang berasal dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang mempunyai pesan tentang KASIH, hukum yang terutama dalam kekristenan. Lagu ini merupakan gambaran kehidupan sosial yang rukun damai, harmonis dan penuh rasa persaudaraan dalam Tuhan.

Paduan suara gabungan Jemaat GMMI-Hermon

Adapun acara ibadah syukuran ini dihelat di Gereja GMMI Jemaat Hermon Nunbaun Sabu, Kota Kupang. Di penghujung dari acara syukuran yang sederhana dan penuh hikmat ini ditutup dengan santap kasih bersama berupa makanan dari panganan lokal yang dibawa sendiri oleh jemaat-jamaat GMMI diantaranya jagung, ubi, pisang dan lain-lain. (dep_pelita)

Post a comment

× Chat Via Whatsapp